My Blog

My Blog

Jumat, 07 Februari 2014

22 Alasan Tidak Memakai Jilbab


Assalamualaikum :)
Haaai salam dakwah akhi wa ukhti, haseeek sapaan baru B-) hehe. Kali ini Irmaa mau share alasan-alasan umum cewek-cewek tidak atau belum mau memakai kerudung/jilbab.
Padahal jelas, jilbab itu WAJIB. Bukan sunnah dan bukan juga kebudayaan orang arab. Kita bisa langsung lihat kok di Quran, Surat An-Nur (24): 31 dan Al-Ahzab(33): 59.
Nah langsung saja yaa, inilah alasan-alasan pada umumnya cewek tidak memakai jilbab/kerudung beserta JAWABANnya:
Alasan Pertama
1)  Belum puas dengan alasannya? Atau masih mau nyanggah “Zaman dinosaurus itu sendiri belum tentu ada, dan jelas belum ada kehidupan kan?” Iya emang bener. Tapi bukannya koteka atau baju-baju terbuka lainnya yang menampakkan aurat itu lebih kuno kayak di zaman batu? :P
Alasan kedua
2)  Ini sih alasan orang-orang yang pikirannya pendek kalo menurut saya, apa dengan melihat satu orang berjilbab buruk dia akan mengecap semua cewek berjilbab itu buruk? Irmaa harap, sedikit doang ya cewek yang pikirannya begitu O:)
Alasan ketiga
3)  Wanita yang berkerudung memang belum tentu baik dan benar, tapi wanita yang baik dan benar sudah pasti berkerudung. CAMKAN. Lagipula, sebenarnya menutup aurat dengan baik-buruk hatinya/kelakuannya itu nggak ada hubungan atau sangkutpaut. Akhlak punya hitungan amal sendiri, begitu juga dengan menutup aurat. Pelanggaran dan dosa yang didapat juga dipisah, nggak gabung hitungannya.
Alasan keempat
4)  Ini….. gausah ditambahin, udah Irmaa jawab dengan lebih jelas sebelumnya kan? (Lihat lagi alasan yang ketiga)
Alasam kelima
5)  Ini juga alasan orang-orang yang pikirannya pendek kalo menurut saya. Helloooo mana mungkin sih? Gak ada yang mau sama lo cuma gara-gara lo pake kerudung? Cowok gak beres iya dah :) *sorry nggak nyantai
Alasan keenam
6)  Hmm….. Nggak tega putusin hubungan? Padahal udah jelas dia nggak suka kamu nurut sama perintah Allah? Berarti dia nggak layak buat kamu? Iya. Jelasin baik-baik sama dia, kalo emang dia tetep keras gak suka….. Ya cari yang lain lah. “Emang dikira gampang apa cari jodoh lagi udah deket ke pernikahan gini?” Insya Allah semuanya mudah kalo kamu lebih nurut sama Allah dan berarti kamu sudah lolos dari salah satu ujian-Nya, selamat :)
BazsxyTCIAA7PHW
7)  Ini juga sama, kembali ke alasan sebelumnya (lihat alasan keenam), berarti itu bukan pekerjaan yang baik buatmu. Jelasin bosnya baik-baik, dan kalo emang dia udah bulat/tegas gak bisa nerima kamu sebagai pekerjanya dengan alasan jilbab, ya tinggalin. Cari yang lain! Insya Allah cepat dikasih sama Allah dan insya Allah juga itu akan lebih baik O:)
Alasan kedelapan
8)  Yap benar. Jilbab itu pilihan, menaati perintah Allah itu pilihan, dan masuk surga itu juga pilihan. Allah itu Maha Kaya dan nggak butuh kita buat mengisi surga-Nya kok, kita yang butuh surga, kita yang butuh SELAMAT dari api NERAKA :)
BaztCWOCcAAKJ9w
9)  Bebas yang kamu mau bebas yang gimana dulu nih? :) Kalo bebas dari api neraka mau nggak?
BaztIuACMAE9uVw
10)  Bosen sama alasan kayak gini, jelas-jelas menutup aurat dengan sempurna alias memakai kerudung itu WAJIB! Budaya Arab? Mending buka dulu deh Qur’an Surat An-Nur (24): 31 dan Al-Ahzab(33): 59. Abis baca terjemahannya, masih mau tetep bilang cuma budaya arab? Berarti Anda telah meragukan firman Allah, dan Anda bukan termasuk orang yang beriman kepada-Nya… Sayang sekali.
Alasan kesebelas
11) Dengan adanya orang yang mengingatkanmu untuk menaati Allah, apa kamu bisa berpikir dia itu mau mengendalikan kamu? Kamu bukan tipe orang yang mau diatur-atur? Oke, gini deh, kamu ya kamu yang mengatur pilihan kamu mau gimana aja. Tapi kan udah dijelasin sebelumnya, pakai kerudung itu pilihan. Jadi, kalo ada orang yang MENYARANKAN ya berarti dia kan nggak maksa dong? Iya dong? Iya. Cuma MENYARANKAN, yang MENGENDALIKAN, dan MEWAJIBKAN itu ya ALLAH SWT, penciptamu, ukhti :)
Alasan keduabelas
12)  Nggak semuanya begitu, tergantung bagaimana seorang cewek berjilbab itu mengurus rambutnya. Oke, saya ngerti dan saya akui, (karena saya sendiri cewek) arti rambut bagi wanita itu…. mahkota. Aset kedua terbesar setelah wajah, tapi apalah artinya rambut indah yang bisa diperlihatkan kalo membuat kita tidak bisa mencium bau Surga-Nya kelak? It’s nothing, girls. Dan… oiya, pengalaman allia pakai kerudung, TRUE STORY loh yaaa, jujur, asli 100%, emang sih awal-awalnya pakai kerudung itu pasti kepala terasa panas, apalagi yang rambutnya panjang atau lebat, wajar dong, itu GODAAN. Tapi lama-kelamaan ya… sekitar 2-3 minggu akan terbiasa dan nggak ngerasa panas lagi deh! Dan mungkin rambut juga akan sering lepek(basah keringat) untuk beberapa saat, tapi lama kelamaan bener-bener BIASA banget. Terus nih, sering, di saat cuaca panas bingiiit/menyengat yang bikin orang-orang update “neraka bocor” ish astaghfirullah-_- itu malah nggak berasa di saya yang pake kerudung, sementara temen-temen saya saat itu ya pada ngeluh PANAS….
Bazthg1CIAAMf1x
13)  Hmm… yayaya…. Semua tergantung pilihan Anda :) Gaul, trendy, dan modis lah di dunia sepuasnya. Tapi jangan pernah mengharap kesenangan SURGA-Nya. Nyesek. Gabakal dapet-dapet deh, percaya :)
BaztmsdCYAI7dbw
14)  Lihat alasan sebelumnya lagi lagi dan lagi…. Yang namanya tercantum di AL-QURAN ya pasti BENAR. Ya pasti asli Firman-Nya. Kalo Anda tidak percaya, Anda gagal menunjukkan sifat beriman kepada Allah. (Nah lu, itukan rukun iman yang pertama-_-)
BaztzsvCYAAuujJ
15)  Hal kecil? Memakai jilbab=kewajiban perempuan baligh=menaati perintah Allah=…..? Kalo ujung-ujungnya udah ada Allah-nya berarti udah jadi hal besar dong?…. Ya kan :P
BazuF9yCUAAT9Jc
16)  Apalah artinya omongan orang-orang yang nggak punya apa-apa dibanding perintah wajib atau FIRMAN ALLAH, Sang Pencipta langit dan bumi beserta isinya, Sang Pencipta Surga dan Neraka? Orang-orang mau ngomong ya ngomong aja sana gih! Emang mereka yang punya surga? Mereka ngerti apa soal fanatik dan ekstrimis terhadap kehidupan akhirat yang nyata dan kekal kelak? Yang ngomong kayak gitu pasti cuma orang-orang yang hedonisme deh.
BazuLP4CEAARRJT
17)  Nah… Kalo belum pernah denger rukun iman dan rukun islam berarti nggak lulus SD dong harusnya…. Kerudung itu cuma salah satu dari sekian perintah WAJIB Allah buat kita perempuan baligh. Itu aja.
Alasan kedelapanbelas
18)  Hahaha untuk yang satu ini… ya namanya mulut cewek! semua juga tau, bahkan ini sudah tercantum di Al-Quran. Iya emang yang namanya gossip itu dosa. Bagaikan memakan daging bangkai saudara kandungnya sendiri… Ish naudzubillah. Nah kalo emang nggak terkontrol alias keceplosan alias nggak sengaja ya banyakin istighfar dan usahain jangan lagi-lagi, kalo emang ada tanda-tanda temen yang mau mulai duluan ngegossip, langsung menghindar deh. Kalo nggak, kamu yang potong pembicaraannya dan langsung cari obrolan lain yang lebih seru dan nggak bikin dosa pastinya ya… :)
Alasan kesembilanbelas
19)  Aduh…. Plis deh…. Giliran urusan jodoh atau tema jodoh aja, megang prinsipnya “Jodoh itu emang cuma Allah yang tau, tapi kita tetep harus usaha dapetinnya dengan cara pacaran, dll (yang sifatnya mencari/menjemput jodoh)” yg sebenernya malah dilarang oleh Allah. Yang harus diyakini itu, iya memang hidayah datang dari Allah, tapi kita harus ada usaha untuk mencarinya juga. Gitu, ukhti :)
Bazw9XgCEAAtck0
20)  Siapnya kapan tuh? Emang kamu tau kapan kamu akan dijemput malaikat Izrail?
BazxLUeCQAAIPC9
21)  Iyasih panas, bener banget. Tapi emangnya mau ngerasain yang lebih panas lagi dalam waktu yang kekal? Kita panas pakai kerudung, kalo kena sinar matahari, tapi kalo nggak pakai kerudung (di rumah dan hanya ada keluarga atau sesama perempuan) kan nggak panas toh? Kita kan nggak setiap saat pakai kerudung kalo di DUNIA. Nah kalo di Neraka? Emang ada jedanya/istirahatnya buat nerima hukuman dari Allah? Akhirat itu kan kekal.
Alasan keduapuluhdua
22) Who says? Malah kebanyakan nih ya, cewek yang pakai kerudung itu jauh terlihat lebih cantik dan ada aura menenangkan yang terpancar loh. Mungkin ada beberapa temen kamu yang bilang begitu, tapi cuekin aja. Dia menyesatkan tuh. Atau kamu mungkin yang merasa tidak cantik kalo pakai kerudung? Hilangkan atau lupakan deh perasaan kayak begitu. Itu cuma hasutan syaitan di pikiran kamu supaya kamu nggak pakai kerudung. Ingat, syaitan itu ngga suka melihat orang yang mau menuju ke jalan yang benar loh ya….
Source picture: Twitter @IamMuslimCloth
Nah mudah-mudahan setelah membaca ini banyak yang mendapat hidayah-Nya ya, Amin O:) maaf kalo banyak kata-kata yang nggak baku, nggak sopan, atau nggak nyantai, labil bahasa, karena saya sendiri juga masih belajar.
Dan kalo ada yang mau ditanyakan silakan dikomentar, mau ngasih pendapat juga boleh kookk :) sangat diterima masukan dari semua. Tapi yang sopan yaa commentnya ;)
Thanks for reading and Wassalamualaikum :)

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Makasih udah share...sangat bermanfaat informasinya :)

ALLIA OKTI SATIVA mengatakan...

say, lain kali pake copyright ya kalo mau re-post... makasih :)

Posting Komentar